Ketahui Perkembangan Teknologi Dan Sejarah Game

Ketahui Perkembangan Teknologi Dan Sejarah Game

Perkembangan Teknologi Dan Sejarah Game | Teknologi adalah instalasi lengkap menyediakan sesuatu yang diperlukan untuk kelangsungan dan kenyamanan kehidupan manusia. Pada umumnya, definisi teknologi dapat dianggap sebagai suatu entitas, objek atau non-objek yang dibuat secara terintegrasi melalui tindakan dan refleksi untuk mencapai suatu tujuan. Sedangkan Game adalah game yang menggunakan interaksi UI melalui gambar dan dihasilkan oleh perangkat video. Karena itu, dapat menyimpulkan bahwa teknologi game mengacu pada proses dalam bentuk sistem atau perangkat keras yang diterapkan untuk mendukung kinerja game.

Ketahui Perkembangan Teknologi Dan Sejarah Game

Ini tidak asing bagi Anda ketika Anda mendengar kata Game. Setiap tahun, versi baru dari tangan kreatif dari seluruh dunia disajikan secara gratis di media. Bukan hanya anak-anak, bahkan banyak orang dewasa yang gemar bermain game. Jadi anda perlu tahu bagaimana perkembangan teknologi dan sejarah game mulai hari ini.

  1. Teknologi game generasi pertama (1952-1975)

Teknologi game diciptakan untuk pertama kalinya oleh Amerika Serikat. Douglas pada tahun 1952 di Universitas Cambridge, yaitu OXO, untuk mempresentasikan tesisnya tentang interaksi antara komputer dan manusia. Kemudian, Douglas kembali kreatif dengan menciptakan versi Tic-Tac-Toe dari permainan yang diprogram pada komputer tabung vakum EDSAC dengan layar CRT (Cathode Ray Tube). Lalu kemudian permainan Tennis for Two diciptakan oleh William Higinbotham pada tahun 1958, yang dimainkan pada osiloskop. Sebuah permainan sederhana yang menampilkan lapangan tenis di sisi ini menunjukkan bahwa bola dipengaruhi oleh gravitasi dan harus melewati jaring.

Baca:  Penipuan Richard Branson Virgin Palsu Get Rich Quick Online

Pada tahun 1961, ketika komputer sangat mewah, Steve Russell menciptakan sebuah permainan bernama Spacewar karena ketertarikannya pada cerita fiksi ilmiah Edward E Smith berjudul Skylark. Menggunakan karyanya di komputer pusat MIT PDP-1 yang biasa digunakan untuk perhitungan statistik, Steve menciptakan Spacewar. Video game dikembangkan awal tahun 1996 oleh siswa tahun itu menggunakan fasilitas teknologi yang ada di kampus untuk menyalurkan kreativitas. Itu kemudian dikembangkan ketika perangkat video game pertama diluncurkan pada tahun 1972 untuk pasar rumah Magnavox Odyssey yang terhubung ke televisi. Tetapi pada tahun 1975, pembuat Magnavox berhenti memproduksi Odyssey karena berhasil memperkenalkan mikroprosesor berbasis konsol. Sebagai gantinya, Magnavox memproduksi Odyssey 100, sebuah mesin yang mengkhususkan diri dalam permainan Pong.

  1. Teknologi Game Generasi Kedua (1976-1983)

Dalam teknologi game generasi kedua ini, disebut sebagai disk 8-bit pertama atau sekitar 4-bit dalam sejarah komputer dan video game. Pada tahun 1976, Fairchild menghidupkan kembali dunia game dengan karyanya, VES (Video Entertainment System). Pada generasi kedua, ini telah menjadi konsol game prima donna termasuk Fairchild Channel F, Magnavox Odyssey versi 2, Attari 2600 dan Attari 5200. Pada 1980, berbagai produsen konsol muncul dan menjadikan Atari 2600 konsep dasar. Dengan demikian, perkembangan dunia perjudian menjadi semakin cepat. Generasi kedua juga ditandai oleh game arcade 3D pertama Atari, Battlezone, seri konsol video game Nintendo Game & Watch Namco, dan oleh APF, yang merilis Imagination Machine, tambahan untuk Permainan video pribadi APF. MP-100. Namun pada tahun 1983, keberadaan dunia game mulai menurun karena kurangnya pembuat game yang kreatif. Selain itu, perkembangan PC menjadi lebih canggih, orang lebih tertarik untuk membeli PC dari pada membeli konsol video game.

  1. Teknologi Game Generasi Ketiga (1983-1986)
Baca:  Kelebihan USB Type C dan Penjelasan Fitur Lengkapnya

Konsol bernama Famicon atau lebih dikenal dengan Nintendo Entertainment System (NES), dirilis pada akhir 1983, adalah terobosan baru yang diciptakan oleh perusahaan Jepang FAMICOM. Konsol yang dibuat oleh FAMICOM adalah konsol pertama yang menampilkan gambar dan animasi resolusi tinggi. FAMICOM, atau lebih dikenal dengan Nintendo, memiliki chip keamanan pada permainannya. Semua game yang dipasarkan harus disahkan oleh Nintendo. Lalu selanjutnya sebuah game legendaris muncul yang hingga kini masih memiliki banyak peminat, yakni Super Mario. Ketika kemunculan Super Mario sedang berjalan lancar, banyak vendor perangkat lunak dan perangkat keras kalah dan menghentikan produksinya. Bahkan Nintendo telah memperluas pemasarannya di Amerika. Pada saat itu, produksi Nintendo mendominasi Amerika Serikat dan mendominasi pasar video game, yang mengarah ke perang konsol game antara konsol Nintendo dan SEGA.

Sekian informasi mengenai perkembangan teknologi dan sejarah game dunia yang Horinaja sampaikan di atas. Semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuan anda mengenai informasi teknologi game dan sejarahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *