Gunakan Cara Ini Untuk Membuat Aplikasi Tanpa Coding

Posted on

Membuat Aplikasi Tanpa Coding | Tidak hanya mengubah isi sistem operasi sesuka hati, perangkat lunak Android itu sendiri juga mudah dimodifikasi! Hmm, adakah cara mudah untuk membuat aplikasi Android?

Sangat mudah! Karena itu, jangan heran jika di Google Play Store tidak ada beberapa perangkat lunak yang muncul yang memiliki fitur yang sama, bahkan penampilannya tidak jauh berbeda. Tertarik dengan cara membuat perangkat lunak Android itu sendiri? Kami akan menyediakan metodenya untuk Anda!

Karena besarnya jumlah perangkat lunak di Google Play Store, Anda pasti bingung mana yang ingin Anda instal? Sudah begitu dari semuanya kadang-kadang tidak ada yang sesuai dengan keinginan. Nyebelin, kan? Jadi, lebih baik pahami teknik belajar untuk membuat perangkat lunak Android sendiri berikut ini ya :

Gunakan Cara Ini Untuk Membuat Aplikasi Tanpa Coding

Gunakan Cara Ini Untuk Membuat Aplikasi Tanpa Coding

1. Menggunakan Ruang Paralel (Parallel Space)

Anda dapat dengan mudah membuat kloningan perangkat lunak yang Anda inginkan tanpa pengkodean dengan menggunakan Parallel Space. Uniknya, Anda dapat dengan mudah mengubah tampilan perangkat lunak Parallel Space yang dikloning. Jadi seperti perangkat lunak baru!

Parallel Space ini menggunakan MultiDroid yang merupakan teknik virtualisasi pertama yang dipakai pada Android. Dengan aplikasi ini anda bisa masuk ke beberapa akun sosial media dan game secara bersamaan pada satu smartphone. Buat yang jomblo, anda bisa pura-pura chat atau SMS-an dengan akun pacar boongan. Hehehe.

Versi terbarunya bisa anda dapatkan di Google Playstore.

2. Menggunakan Aplikasi iBuild

Selain menggunakan perangkat Parallel Space untuk menduplikasi perangkat lunak Android, Anda dapat dengan mudah membuat perangkat lunak Android sendiri menggunakan Aplikasi iBuild. Ini bukan perangkat lunak, tetapi situs yang dapat Anda akses di iBuildApp.

Berbeda dengan situs web AppsGeyser yang kami gunakan secara tertulis cara membuat aplikasi obrolan tanpa coding, iBuild App menyediakan tidak sedikit templat yang dapat Anda pilih untuk membuat perangkat lunak Anda sendiri. Cukup pilih templat, terus mulai mengisi data untuk membuat aplikasi.

Tidak perlu keterampilan coding, Anda hanya perlu mengisi setiap komponen dari template perangkat lunak yang tersedia. Tata letak, tombol akses, bahkan halaman perangkat lunak dan semua yang Anda butuhkan telah disediakan oleh App iBuild.

Aplikasi iBuild bisa anda dapatkan pada website resminya ibuildapp.com.

3. MIT Inventor

MIT mengembangkan situs yang disebut MIT App Inventor. Situs web ini menghabiskan templat layout yang akan memudahkan Anda membuat perangkat lunak Android. Cukup klik pada Buat Aplikasi, lalu mulai membuat proyek aplikasi. Setelah itu Anda menyelesaikan drag dan drop semua komponen perangkat lunak yang Anda butuhkan. Meskipun Anda tidak memerlukan keterampilan pengkodean, setidaknya Anda harus memahami apa yang Anda simpan di template yang tersedia.

Bagaimana, tertarik mencoba teknik pembuatan perangkat lunak Android dengan MIT App Inventor? Selain itu, Anda juga bisa belajar untuk menjadi pengembang perangkat lunak professional, bukan? hehe.

Pengguna aplikasi ini mencapai 8,2 juta orang. Anda bisa mendapatkan MIT Inventor di situs resmi berikut https://appinventor.mit.edu/.

Meskipun Anda tidak memiliki keterampilan coding, Anda tidak perlu repot-repot menggunakan teknik untuk membuat perangkat lunak Android itu sendiri. Jika benar-benar berhasil, Anda dapat menyebarkan perangkat lunak Android Anda ke orang yang berbeda atau bahkan upload aplikasi ke Google Play Store.

Itulah pembahasan mengenai gunakan cara ini untuk membuat aplikasi tanpa coding. Semoga bermanfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *