Cara Menyimpan Video Status WA Orang Lain di HP Android

Cara Menyimpan Video Status WA Orang Lain Ke Galeri HP Android

Posted on

Cara menyimpan video status WA itu ternyata ada banyak sekali. Anda bisa menggunakan aplikasi bawaan di HP Android anda, ataupun anda juga bisa menggunakan aplikasi khusus untuk membantu menyimpan video status WA yang diupload oleh orang yang anda kenal.

Penasaran seperti apa langkah-langkah untuk menyimpan video status WA di HP Android tersebut? Jika anda ingin tau bagaimana caranya, anda bisa baca penjelasan selengkapnya di dalam artikel ini.

Cara Menyimpan Video Status WA Orang Lain Ke Galeri HP Android

Ada 2 cara menyimpan video status WA ke galeri di HP Android yang akan di bahas Horinaja pada kesempatan kali ini. Yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi bawaan dan yang kedua menggunakan aplikasi status server. Yuk, simak panduan selengkapnya di bawah ini.

Cara Menyimpan Video Status WA di HP Android Dengan Menggunakan Aplikasi File Manager Bawaan

Cara Menyimpan Video Status WA Orang Lain di HP Android

Hampir semua HP Android selalu dilengkapi dengan aplikasi file manager bawaan. Aplikasi tersebut sebenarnya bukan hanya bisa digunakan untuk memanage file-file yang tersimpan di dalam memori internal maupun memori eksternal HP Android anda saja.

Aplikasi file manager bawaan di HP Android tersebut juga sebenarnya bisa digunakan untuk membuka file-file yang selama ini disembunyikan. Salah satu contoh file yang disembunyikan oleh sistem Android adalah file status WA.

Baca:  Aplikasi Internet Gratis di Android Untuk Semua Operator

Jika anda ingin bisa menyimpan video status WA, sebenarnya anda hanya perlu membuka file status WA yang disembunyikan oleh sistem saja.

Lalu bagaimana caranya membuka file yang disembunyikan oleh sistem Android tersebut? Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi file manager bawaan HP Android anda.
  2. Setelah itu, masuk kedalam menu pengaturan aplikasi file manager anda.
  3. Cari opsi hide system file. Non aktifkan opsi hide system file tersebut agar anda bisa mengakses file-file yang selama ini disembunyikan oleh sistem Android.
  4. Jika opsi hide system file sudah anda non aktifkan, masuk kedalam internal storage HP Android anda. Pilih folder Whatsapp. Setelah itu, pilih menu media.
  5. Bila opsi hide system file sudah benar-benar dalam kondisi non aktif, seharusnya anda bisa melihat ada folder dengan nama “.statuses di dalam menu media tadi.
  6. Jika anda bisa mengakses folder “.statuses, maka anda hanya perlu copy saja video yang diupload oleh orang lain yang ada di dalam kontak anda dari dalam folder tersebut.

Note:

Cara menyimpan video status WA dengan menggunakan aplikasi file manager bawaan ini tidak hanya bisa mengakses file video saja. Andapun bisa menyimpan file foto yang juga dijadikan status oleh lain yang anda miliki kontak Whatsappnya.

Sebagai tambahan, anda juga harus melihat terlebih dahulu status di aplikasi Whatsapp sebelum bisa mengaksesnya dari aplikasi file manager bawaan di HP Android anda.

Baca:  Tutorial Cara Upload Aplikasi Ke Google Play Store Dengan Mudah

Cara Menyimpan Video Status WA Orang Lain Dengan Menggunakan Aplikasi Status Saver

Cara Menyimpan Video Status WA Orang Lain Dengan Menggunakan Aplikasi Status Saver

Jika anda tidak mau repot-repot membuka terlebih dahulu pengaturan agar bisa melihat file yang selama ini disembunyikan oleh sistem Android, masih ada cara menyimpan video status WA lain yang jauh lebih mudah.

Cara untuk menyimpan video yang diupload sebagai status WA orang lain di HP Android berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi bernama Status Saver. Aplikasi tersebut bisa anda unduh langsung dari Playstore secara gratis.

Download: Status Saver

Lalu bagaimana caranya menyimpan video yang diupload sebagai status WA dengan menggunakan aplikasi Status Saver tersebut? Ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Pertama-tama, download dan install aplikasi Status Server dari Google Playstore yang sudah Honinaja sediakan linknya di atas.
  2. Selanjutnya, akses terlebih dahulu status video yang menarik di aplikasi Whatsapp anda.
  3. Jika anda sudah melihat berbagai macam status menarik di aplikasi Whatsapp, selanjutnya buka aplikasi Status Saver yang sudah anda pasang di HP Android.
  4. Cari video status WA yang mau anda simpan dari dalam aplikasi Status Server. Jika sudah menemukan videonya, anda hanya perlu menekan icon bergambar disket saja untuk menyimpan video tersebut.
  5. Setelah anda menekan icon bergambar disket, maka secara otomatis file video status WA tersebut akan disimpan di dalam folder galeri HP Android anda.
Baca:  Tips Cara Mengetahui Orang yang Melihat Facebook Kita Diam - Diam yang Mudah

Note:

Sama halnya seperti menggunakan aplikasi file manager bawaan, aplikasi Status Saver ini juga bisa membantu anda menyimpan file foto yang dijadikan status WA oleh orang lain.

Bagaimana? Dari 2 cara menyimpan video status WA yang sudah dibahas di dalam artikel ini, mana yang menurut anda paling mudah untuk digunakan? Anda juga bisa download video yang ada di Instagram, lho. Simak caranya pada artikel berikut ini Cara Download Video di Instagram Tanpa Aplikasi HP Android. Jangan lupa untuk share artikel ini jika sangat bermanfaat bagi anda agar saudara dan teman bisa mengetahui informasinya dan Horinaja semakin maju berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *